Sabtu, 31 Mei 2008

RITA DIMILIO:

RITA DIMILIO, PENULIS ITALIA: SUTAU KEHORMATAN BAGI SAYA BERBICARA TENTANG ISLAM DAN ”SAYA TIDAK MINTA BALASAN DAN TERIMA KASIH” (TEKS AYAT AL-QUR’AN)


Penulis Italia, Rita Dimilio, pengarang buku tentang Islam yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Arab, ’Al-Islam, dzalika al-Majhul fi al-Gharb, Al-Din al-Islamy fi Dhau’ al-Qur’an wa al-Sunnah’ (Islam yang tidak diketahui di Barat: Agama Islam dalam kerangka Al-Qur’an dan Sunnah) mengatan bahwa mayoritas penulis dan pengarang Barat (Eropa) yang berbicara tentang Islam saat ini, hanya sedikit saja yang berbicara mengenai Islam secara benar. Mayoritas mereka hanya mengemukakannya secara sepintas dan tidak utuh bahkan tidak sedikit yang mengemukakan pandangan anti-Islam. Diantara yang sedikit itu adalah penulis Italia Rita Dimilio.

Demikian ’Asarqalawsat’ mengulas pada tgl 17 Januari 2008. Dimilio menulis buku ini setelah dia mengkaji, membaca dan hidup bersamanya. Secara umum isi buku ini merupakan barang baru bagi Eropa. Penulis mengemukakan prinsip-prinsip Islam secara berimbang dan yang sebenarnya dari perspektif Islam itu sendiri. Tanpa sikap prejudis terlebih dahulu terhadap Islam.

Untuk lebih lengkapnya, tunggu saja edisi bahasa Indonesianya. He..he..he..

Tidak ada komentar: