Senin, 24 Maret 2008

BIRU LANGIT



Biru langit yang cerah adalah pemandangan sehari-hari di atas kota Tripoli. Pada bulan Mei ini udara baru mulai panas pada siang hari, dan masih terasa dingin pada sore dan pagi hari. Artinya kita tetap memakai pakaian tebal, sebagai persiapan. Walau pada siang hari masih tidak terasa gerah dan panas walaupun kita memakai jas lengkap.

Walau udaranya panas, Tripoli, dan kebanyakan udara di padang pasir tidak lembab, sehingga tidak meninggalkan keringat dan kotoran di pakaian maupun di badan. Pakaian kita tetap bersih. Tidak seperti udara di Jakarta yang sangat lembab sehingga pakaian dan badan cepat kotor dan berdaki.

Kemudian tidak ada polusi udara. Karena tidak pabrik di dalam kota. Semua pabrik adanya di laur kota dan di tengah padang pasir. Secara umum kualitas udara bersih dan tidak pencemaran udara. Beda dengan di Jakarta yang tingkat polusinya sangat tinggi, bahkan di kawasan Industri Pulo Gadung pada waktu pagi saja polusi udaranya sudah menyesakkan hidung, apalagi di siang dan sore hari, ditambah kemacetan lalu lintasnya, pasti bikin orang stres. Makanya orang Jakarta banyak yang 'agak-agak'... enggak mau terusin, takut ada yang tersinggung di upm.. he..he..he..

Tidak ada komentar: